Enam rumah dilanda longsor di Tasikmalaya

lima rumah dalam kecamatan salawu juga Satu properti di kecamatan padakembang, kabupaten tasikmalaya, jawa barat, rusak terkena tanah longsor, jumat.

kepala badan penanggulangan bencana daerah (bpbd) kabupaten tasikmalaya, jawa barat, kundang, menyampaikan bahwa hujan deras dan berlangsung berlarut mengguyur wilayah tasikmalaya menjadi salah Satu faktor pemicu terjadinya longsor.

dilaporkan banyak lima rumah dalam salawu yang terkena longsor juga Satu dulu selama padakembang. tidak ada korban jiwa, seluruh penghuni properti selamat, ujarnya.

bencana longsor menimpa lima properti di kampung cisitu, desa/kecamatan salawu dan Satu properti selama kampung sayuran, padakembang. rumah-rumah itu rusak terkena longsor.

Baca Juga: Cream Adha White Series - Cream Anisa Original - Produsen sepatu

sekarang ini masyarakat sudah mengungsi, karena rumahnya tak dapat ditempati, katanya.

tim dibandingkan bpbd, papar kundang sudah diterjunkan agar meninjau lokasi longsor dan mendata tingkat kerusakan rumah dan dampak lain daripada longsor tersebut.

selain itu, lanjut kundang, bpbd koordinasi dengan sederat dinas terkait selama upaya menggarap penanggulangan korban bencana alam itu.

sementara ini dibandingkan bpbd meninjau lagi tujuan longsor, bagaimana kondisinya kini juga penanggulangannya, bisa saja besok bisa diinformasikan, tutur kundang.