UGM dan 12 politeknik China jalin kerja sama

sekolah vokasi universitas gadjah mada yogyakarta mengadakan kerja sama melalui 12 politeknik dalam china selama jenis pengembangan pendidikan vokasi serta pertukaran pelajar.

nota kesepahaman itu ditandatangani rektor universitas gadjah mada (ugm) pratikno, direktur sekolah vokasi ugm hotma prawoto sulistyadi, dan perwakilan 12 politeknik china, di yogyakarta, kamis.

pratikno mengatakan china memiliki mutu penting, baik dibandingkan sisi budaya, industri ataupun ekonomi. china serta memasarakat melalui hasil risetnya, makanya diharapkan mampu ikut memacu ugm.

menurut dia, kerja sama tersebut dicari dapat semakin diperkuat tidak cuma melibatkan perguruan tinggi, akan tetapi juga pemerintah serta industri.

ugm selalu terbuka dengan dunia industri tergolong daripada china untuk bisa berpartisipasi. selama sisi lain ugm serta terus siap mendistribusikan hasil-hasil ilmu pengetahuannya terhadap dunia industri, oleh karenanya lebih penting, ujarnya.

direktur sekolah vokasi ugm hotma prawoto sulistyadi menyatakan kerja sama itu berguna kepada ugm, khususnya sekolah vokasi.

kata dia, pengembangan studi vokasi dalam china adalah salah Satu rahasia sukses mereka dan ketika ini mulai mendominasi perekonomian dunia.

politeknik dan smk di china betul-betul bersinergi melalui dunia industri sehingga mahasiswa mampu dibentuk juga dicetak bersama dengan keterlibatan aktif industri berkolaborasi dengan institusi studi vokasi, katanya.

wakil direktur sekolah vokasi ugm jenis akademik serta kemahasiswaan wikan sakarinto menyatakan, sekolah vokasi dan politeknik dalam indonesia saat ini terus mengejar ketertinggalan daripada politeknik luar negeri seperti china.

kami optimistis pendidikan vokasi indonesia mau semakin maju juga bisa semisal di jerman, jepang, dan china yang bisa merupakan amunisi bermanfaat kepada pertumbuhan ekonomi indonesia yang sejahtera, katanya.

politeknik pada china yang bekerja sama dengan sekolah vokasi ugm selama antaranya tongren polytechnic college, jiangsu animal husbandry and veterinary college, guizhou vocational technology institute.

selain tersebut yellow river conservancy technical institute, qiandongnan national polytechnic, commercial college of guizhou, serta zunyi medical and pharmaceutical college.

Informasi lainnya: Krim Anisa -Cashback honda - produsen sepatu sekolah