Polisi tangkap tersangka penyandang dana penembakan di Aceh

aparat polresta banda aceh menangkap benar pria diduga dijadikan penyandang dana di aksi penembakan yang mendorong tewasnya kader partai nasional aceh di kabupaten pidie.

kapolresta banda aceh kombes (pol) moffan membenarkan aksi penangkapan terhadap bt (42) dalam salah Satu loket kendaraan penumpang dalam banda aceh, kamis kurang lebih pukul 18.00 wib.

kami cuma melakukan penangkapan atas Informasi dan diberikan polres pidie.kami cuma membantu polres pidie, papar kapolresta banda aceh menambahkan.

seperti diberitakan sebelumnya, ketua satgas pna pidie muhammad bin zainal abidin (35) tewas ditembak orang tidak disukai dalam kawasan gampong (desa) blang beureueh, kecamatan mutiara kabupaten pidie, aceh, jumat kurang lebih jam 07.00 wib.

Informasi Lainnya:

korban ditemukan tidak bernyawa dulu pada sungai bersama mobilnya juga dijasadnya serta terdapat luka tembak.

selanjutnya pada senin (29/4), tim gabungan polres pidie dan satuan reskrim polda aceh menangkap dua orang dan diduga untuk penembak muhammad bin zainal abidin alias cekgu.

namun pihak kepolisian setempat menyebutkan hasil penyelidikan sementara bahwa penembakan itu dilatari masalah sabu juga tidak ada unsur politik.

kapolresta banda aceh kombes (pol) moffan mengajarkan, pihaknya melakukan pengintaian pada tersangka selama dua hari, sebelum penangkapan.

selanjutnya, tersangka dan diduga sebagai penyandang dana pada aksi penembakan kader pna tersebut hendak dibawa ke mapolres pidie, di kota sigli atau sekitar 120 kilometer timur kota banda aceh.