Abbas mulai pembicaraan pembentukan pemerintah nasional

presiden palestina mahmoud abbas, sabtu, memulai pembahasan untuk membentuk pemerintah nasional, itulah catatan kantor berita resmi palestina, wafa.

pemerintah itu ingin dibentuk sejalan melalui kesepakatan yang diperantarai diantara faksi fatah, pimpinan abbas, serta hamas juga dicapai pada doha, qatar, juga kairo, mesir, di dua tahun belakangan, papar abbas pada selama Salah satu pernyataan.

pemerintah itu direncanakan memerintah dalam tepi barat sungai jordan juga jalur gaza dan menyiapkan penyelenggaraan pemilihan publik, tergolong pemungutan suara dalam dalam tubuh organisasi pembebasan palestina (plo), katanya.

ia menyeru semua faksi palestina untuk bekerjasama di pembentukan pemerintah itu.

Informasi Lainnya:

abbas serta mengatakan pemerintah itu ingin menjadi badan akan tetapi teknokrat yang terdiri atas tokoh independen, demikian dikutip xinhua.

namun salah al-bardawil, juru bicara hamas, menungkapkan gerakan perlawanan islam itu tidak hapal mengenai upaya abbas agar membentuk pemerintah itu.

al-bardawil menungkapkan hamas hanya akan menyambut menarik aksi itu bila perujukan nasional dicapai dibuat Salah satu paket dan melaksanakan semua masalah yang mengganjal.

jalur gaza sudah dipelajari dengan hamas dari gerakan itu mengusir pasukan keamanan pro-abbas pada 2007.