Disperindag Lebak pantau distribusi solar

dinas perindustrian juga perdagangan (disperindag) kabupaten lebak menggarap pemantauan pasokan bahan bakar minyak (bbm) bersubsidi jenis solar di sederat stasiun bahan bakar umum (spbu) dalam daerah ini, tenntang kelangkaan solar dalam sebulan terakhir.

selama ini pasokan bahan bakar minyak (bbm) bersubsidi dalam lapangan berjalan lancar, biarpun pendistribusian solar menurun, papar kepala dinas perindustrian serta perdagangan (disperindag) kabupaten lebak, wawan kuswandi, pada rangkasbitung, sabtu.

ia menyatakan, berdasarkan pemantauan dalam sejumlah stasiun pengisian bahan bakar umum (spbu) pada kabupaten lebak hingga kini dinyatakan relatif normal.

pasokan bbm bersubsidi daripada pt pertamina tanjung gerem berjalan lancar dan tidak ada masalah.

Informasi Lainnya:

namun, ujar dia, saat ini hanya pasokan bbm bidang solar saja menurun.

biasanya pendistibusian solar ke spbu sebanyak 16 kiloliter (kl), namun sekarang hanya 8 kl.

kekurangan pasokan tersebut mengakibatkan terjadi kelangkaan sebab permintaan solar relatif tinggi.

kami harapkan pt pertamina bisa keluar dari kekurangan pasokan solar itu, katanya.

menurut dia, di ini aktivitas nelayan, pertanian serta angkutan mulai tidak beroperasi sebab terjadi kelangkaan bbm jenis solar.

karena itu, pihaknya memantau pasokan bbm bersubsidi di sejumlah spbu selama kabupaten lebak, dalam antaranya spbu mandala, spbu narimbang, spbu citeras, spbu malingping, spbu bayah, dan spbu cipanas.

secara umum pasokan bbm bersubsidi pada lebak relatif menarik, tapi kami berharap pt pertamina pekan ini bisa keluar dari kelangkaan solar tersebut, katanya.