Jangan politisasi Hari Buruh

kepala dinas tenaga kerja, transmigrasi, dan kependudukan provinsi jawa sedang, agus tusono, mengharapkan supaya peringatan hari buruh setiap 1 mei tak dipolitisasi untuk kepentingan pihak-pihak tertentu.

semoga peringatan hari buruh tahun ini di jateng tidak dipolitisasi untuk kepentingan pemilihan gubernur jateng yang mau dilaksanakan dalam 26 mei 2013 serta benar-benar memperjuangkan kaum buruh serta tidak anarkis, katanya, dalam semarang, selasa.

dia menunjukan banyak empat tuntutan utama yang akan diutarakan kaum buruh dalam peringatan hari buruh tanggal 1 mei 2013 pada jateng.

tuntutan pertama adalah penghapusan alih daya, pelaksanaan badan penyelenggara jaminan sosial, menolak upah murah, juga penghapusan union busting atau pemberangusan serikat pekerja, katanya.

Informasi Lainnya:

terkait dengan tuntutan para buruh tersebut, pihaknya terus berupaya agar para buruh juga pengusaha tak banyak dan merasa dirugikan.

ada sebanyak 21.502 perusahaan serta 1,5 juta pada jateng dan berdasarkan catatan yang kami terima rata-rata semuanya kondusif, tanpa banyak permasalahan yang berarti menyangkut kaum buruh, ujarnya.

menurut dia, ada dua permasalahan pokok yang ketika ini dihadapi dengan kaum buruh yaitu kesejahteraan buruh serta garansi kesehatan dan diterima buruh.

dua keuntungan tersebut yang harus secepatnya ditangani melalui melakukan kajian mendalam dan menyertakan sederat bagian terkait, katanya.