Empat prajurit Pakistan tewas dalam serangan bom

serangan bom pinggir jalan minggu yang ditujukan untuk konvoi militer menewaskan empat prajurit pakistan serta mencederai empat orang lain di suatu daerah suku baratlaut dan berbatasan dengan afghanistan, papar sederat pejabat.

alat pengendali jarak jauh dimanfaatkan selama pemboman tersebut, dan terjadi dalam kota mirali di daerah suku waziristan utara, dan digemari untuk sarang taliban serta militan lain yang terkait dengan al qaida.

bom pinggir jalan dan dipasang di tidak jauh pos pemeriksaan khawaja khar meledak ketika konvoi pasukan mengakibatkan mirali dalam perjalanan menuju kota wilyah baratlaut, bannu, tutur seorang pejabat keamanan setempat, melalui menambahkan kiranya empat prajurit tewas dan empat pihak dan cedera dibawa ke rumah sakit.

seorang pejabat militer pada kota peshawar, pakistan baratlaut, mengkonfirmasi serangan pada konvoi lebih daripada selusin kendaraan tersebut dan kasus korban.

Informasi Lainnya:

bom itu diterbitkan dalam bawah saluran air dekat pos pemeriksaan tersebut, ledakannya menghancurkan Salah satu mobil militer dan menewaskan empat prajurit, katanya, dengan menambahkan bahwa empat orang lain cedera dalam ledakan tersebut.

belum ada pihak dan mengklaim bertanggung jawab atas serangan itu.

waziristan utara merupakan salah Satu daripada tujuh daerah pada kawasan suku semi-otonomi pakistan, dimana taliban dan militan terkait al qaida memiliki pangkalan-pangkalan dan digunakan agar merencanakan serangan pada afghanistan.

pakistan dilanda serangan-serangan bom bunuh diri serta penembakan dan menewaskan lebih daripada 5.200 orang dari pasukan pemerintah menyerbu suatu masjid yang adalah website persembunyian militan selama islamabad di juli 2007.

kekerasan sektarian meningkat sejak gerilyawan sunni mendalami hubungan dengan militan al qaida dan taliban sesudah pakistan bergabung di operasi pimpinan as supaya menumpas militansi setelah serangan-serangan 11 september 2001 selama as.

pakistan serta mendapat tekanan internasional dan meningkat supaya menumpas kelompok militan pada wilayah baratlaut dan zona suku di sedang meningkatnya serangan-serangan lintas-batas gerilyawan kepada pasukan internasional dalam afghanistan.

para pejabat as mengobarkan perang dengan pesawat tak berawak pada para komandan taliban serta al qaida di kawasan suku baratlaut, dimana militan bersembunyi di daerah pegunungan yang berada di luar kendali segera pemerintah pakistan.

pasukan amerika menungkapkan, daerah perbatasan tersebut dimanfaatkan grup militan dibuat web supaya menggarap latihan, penyusunan kembali kekuatan dan peluncuran serangan terhadap pasukan koalisi pada afghanistan.

islamabad mendesak as mengakhiri serangan-serangan pesawat tidak berawak, ternyata washington menuntut pakistan mengambil tindakan membuat agar menumpas jaringan teror.

sentimen anti-as tinggi selama pakistan, serta perang pada militansi yang diselenggarakan as tidak populer dalam pakistan sebab persepsi bahwa ada masyarakat sipil tewas akibat serangan pesawat tak berawak yang ditujukan selama militan di sepanjang perbatasan melalui afghanistan juga warga menyimpan kiranya tersebut merupakan pelanggaran atas kedaulatan pakistan.

pesawat-pesawat tidak berawak as melancarkan puluhan serangan pada kawasan suku pakistan sejak pasukan komando as membunuh pemimpin al qaida osama bin laden dalam operasi rahasia pada kota abbottabad, pakistan, dalam 2 mei 2011, demikian afp melaporkan.