Pengadilan transparan prioritas penyelesaian Cebongan

staf khusus presiden bidang komunikasi politik daniel sparringa menyampaikan mengungkap jumlah juga menciptakan pengadilan dan transparan merupakan prioritas penyelesaian persentasi penyerangan lp cebongan, sleman.

fokus utama ketika ini merupakan mengungkap peristiwa beserta kronologinya, menghadapkan berbagai dan bertanggungjawab, mengumpulkan bukti serta saksi, serta memastikan tak banyak lengkap yang luput daripada hukum, tutur daniel di pernyataannya dalam jakarta, minggu.

ia menambahkan prioritas lainnya adalah memastikan mekanisme peradilan pas melalui hukum dan berlaku. sisanya merupakan mendorong untuk publik ikut mengawasinya, ujarnya.

daniel menilai saat ini bukan waktunya berdebat tentang mengadili para oknum kopassus tersebut selama peradilan umum ataupun peradilan militer.

kalau banyak yang belum sempurna atau tak lengkap daripada mekanisme dan berlaku kini, bawa masalahnya ke wakil rakyat juga minta mereka menyempurnakannya, katanya menanggapi permintaan sederat pihak yang mendorong presiden susilo bambang yudhoyono menerbitkan peraturan pemerintah pengganti undang-undang (perpu) supaya merevisi undang-undang peradilan militer.

Informasi Lainnya:

buka perdebatan dan rumuskan undang-undang masih jangan biasakan mengunakan perpu dijadikan jalan pintas atas jumlah dan sesungguhnya sudah diatur dalam hukum positif, pesannya.

ia menekankan perpu hanya relevan jika dihadapkan dalam kevakuman hukum serta situasi genting lainnya. kita tidak menikmati keduanya saat ini, ujarnya.