Ribuan pelajar Jatim ikuti doa bersama UN

ribuan pelajar smp-sma daripada surabaya juga sekitarnya memenuhi doa bersama sukses un 2013 supaya pelajar dan santri dan diselenggarakan pw ikatan pelajar nahdlatul ulama jatim di masjid nasional al akbar surabaya, sabtu.

dalam acara tersebut, pelajar smp-sma daripada negeri dan swasta tersebut menerima motivasi dari wakil gubernur jawa timur h saifullah yusuf (gus ipul), kepala kanwil kementerian agama jatim ha sudjak mag, dan ketua pwnu jatim kh mutawakkil alallah.

doa itu bermanfaat, sebab tersebut apa yang dilakukan rekan-rekan ipnu jatim itu sudah tidak salah, karena kaum pelajar sudah mengerjakan serangkaian persiapan mempelajari, termasuk try out, maka doa ini adalah puncak dari ikhtiar itu, tutur gus ipul.

ia serta mengucapkan terima kasih kepada ipnu jatim yang turut membantu pemerintah melakukan pembinaan pelajar. jepang serta amerika juga menyerahkan otonomi pendidikan terhadap kabupaten/kota atau provinsi, karena pembinaan pelajar tersebut bermanfaat, ujarnya.

Informasi Lainnya:

sementara itu, kepala kanwil kemenag jatim ha sudjak mag menilai upaya maksimal pelajar dalam jatim itu berperan dalam mendukung peringkat pelajar jatim dan di ini sering merupakan langganan juara.

karena tersebut, kita sebaiknya banyak belajar juga berdoa agar jatim menempati peringkat pasling baik se-indonesia dalam mutu un, katanya.

senada melalui itu, ketua pwnu jatim kh mutawakkil alallah mengajak kaum pelajar agar memperhatikan pentingnya berdoa, karena sukses tersebut serta berkat usaha manusia dan pertolongan allah swt.

dengan banyak berdoa juga mengerjakan iktikaf, maka malaikat ingin mengelilingi kita agar mengamini permohonan kita kepada allah swt. allah swt sendiri menjamin berdoalah, pasti aku kabulkan, katanya.

ketua pelaksana doa bersama sukses un 2013, m fadlli, menunjukan model ini diikuti sekitar 3.000 pelajar daripada puluhan smp-sma di surabaya dan sekitarnya.

ada pula perwakilan pelajar dari 38 kabupaten/kota pada jatim dan mempunyai perwakilan ipnu, papar fadlli dan serta ketua pw ipnu jatim tersebut.

ia menambahkan doa bersama sukses un 2013 tersebut merupakan usaha terakhir sesudah mempelajari, memenuhi bimbingan tes, try out, juga sebagainya.

di sela-sela doa bersama, seorang pelajar sma ipiems surabaya, jerry tanjung, menyatakan doa bersama itu hendak membantu dirinya juga teman-temannya supaya menguatkan mental.

kalau mental kita kuat, dengan begini kita hendak mampu menggarap soal un melalui percaya diri, oleh karenanya sukses, katanya.