Bandara dilengkapi scanner suhu tubuh demi antisipasi H7N9

kementerian kesehatan menyiapkan alat pemindai suhu tubuh (thermal scanner) pada bandar udara juga pelabuhan laut internasional untuk antisipasi penularan wabah flu burung jenis baru h7n9 dan melanda china.

kita telah mengecek dan semua peralatan pada keadaan siap, hanya sudah ada kesepakatan who dengan negara kawasan asia tenggara agar belum mengaktifkan alat itu ketika ini, kata direktur jenderal pengendalian penyakit juga penyehatan lingkungan (p2pl) kementerian kesehatan tjandra yoga aditama dalam surat elektroniknya pada jakarta, senin.

dinas kesehatan selama seluruh provinsi, tutur dia, juga telah diminta agar siaga mengamati kemungkinan munculnya jumlah flu burung di wilayahnya, termasuk kepada bidang masih h7n9.

saya sudah mengirimkan pilihan kali surat edaran dan meng-update situasi dari waktu ke waktu. dinas kesehatan juga diminta untuk mencek logistik yang banyak, seperti apd juga oseltamivir, papar tjandra.

Informasi Lainnya:

rumah sakit juga diminta supaya mempersiapkan sarana dan prasarana serta mewaspadai bila banyak kejadian infeksi saluran pernafasan akut (sari/severe acute respiratory infection) yang tak gamblang penyebabnya dan untuk ditangani dengan saksama.

rumah sakit serta diminta melaporkan kasus-kasus yang dicurigai ke ditjen pengendalian penyakit juga penyehatan lingkungan (p2pl) kementerian kesehatan, papar tjandra.

kementerian kesehatan serta mulai menggarap model surveilans kepada angka penyakit menyerupai influenza (ili/influenza like ilness) juga sari dengan ketat juga melakukan koordinasi melalui kementerian pertanian untuk surveilans kepada hewan.