Mutu raskin memprihatinkan

kementerian sosial mendapatkan dalam sejumlah tempat nilai beras agar penduduk miskin (raskin) memang pada bawah standar yangg ditetapkan yaitu beras mutu medium.

saya sudah menikmati di pilihan daerah ada ditemukan beras-beras itu. banyak dan aku cek sendiri berasnya dimakan kutu serta menirnya ada dan pecah papar direktur jenderal pemberdayaan sosial dan penanggulangan kemiskinan kementerian sosial hartono laras selama jakarta, sabtu.

hartono menunjukan, temuan itu timbulkan karena beras itu disimpan begitu berlalu selama gudang. beras didapat bulog dari petani dan dijadikan stok yang rata-rata disimpan sampai sembilan bulan.

karena sistemnya mesti stok dan bulog memprioritaskan menggunakan beras selama negeri, demikian dan menyebabkan kenapa beras itu merupakan turun mutunya, ujarnya.

Informasi Lainnya:

jika properti tangga sasaran menerima beras yang tak pantas, dengan begini mereka mungkin menukarkan beras tersebut di masa 2x24 merek ke bulog.

kemensos dibuat kuasa pemegang anggaran mau menggarap verifikasi, intinya bulog mesti mengganti, tak mungkin menolak karena kami mensyaratkan kami akan meminta subsidi beras ini bila sesuai dengan indikatornya, ujar dia.

kemensos adalah kpa website raskin 2013 dengan target sasaran 15,5 juta properti tangga sasaran penerima manfaat dan berhak membeli 15 kg raskin semua bulan dalam 12 bulan.

rumah tangga sasaran hanya menebus seharga rp1.600 per kg sedangkan subsidi pembelian beras dari pemerintah rp6.151 sehingga total anggaran subsidi mencapai lebih dari rp17,19 triliun.

sementara beras dan dibagikan berkualitas medium melalui aturan kadar air tak lebih 14 persen dan tak bisa lebih dari 20 persen dan patah dan derajat kebersihan harus 90 persen.

dari pelaksanaan website raskin dan sudah berjalan dari januari 2013, masih ditemukan raskin melalui kualitas rendah, berkutu serta berbau apak yang disalurkan dalam penduduk.